Ganti Edjaan Lama

balik ke Edjaan Lama

Monday, November 08, 2004

RESIGN

Mulai pertengahan Desember 2004 nanti, saya resmi mengundurkan diri dari tempat mencari nafkah selama ini. Tanpa terasa satu setengah tahun telah berlalu.
Satu setengah tahun yang menyenangkan. Belum lama memang. Masih sangat singkat malah! Dan rasanya masih asyik saja bekerja bareng kuli-kuli minyak yang sangat bersahabat itu. Tapi perbedaan prinsip antara saya dan pihak yang mengupah saya kelihatannya tidak bisa dihapus lagi. Walhasil, putusan mesti diambil. Dan saya memilih untuk mundur dari sini.

Ada beberapa hak-hak saya sebagai kuli yang - menurut saya - belum juga dipenuhi. Hak-hak yang -lagi-lagi menurut saya - harus diberikan. Namun meeting terakhir dengan atasan saya tidak memperlihatkan tanda-tanda yang menggembirakan. Padahal sudah cukup lama saya setia menunggu. Pun ketika tawaran untuk pindah ke on-shore di Jawa Barat yang nota bene lebih dekat ke rumah saya datang menggoda. Saya masih bertahan disini. Tak bergeming!

But a man has to do what a man has to do!
Meski berat, mungkin ini malah loose-loose solution, saya tetap merasa harus mempertahankan prinsip. Mungkin dengan mundurnya saya, para majikan saya bisa dapat kuli yang lebih bagus lagi dan tidak 'mbalelo' seperti saya. Namun tentunya harapan saya, semoga mereka bisa mengubah paradigmanya dan mulai melihat pekerja sebagai asset buat usaha mereka. Semoga dengan perubahan pola pandang itu, perlakuan mereka bisa lebih 'manusiawi' untuk semua teman kuli saya yang senasib.
Semoga!

2 comments:

Anonymous said...

Hi all. How are you?

Anonymous said...

Delete shis text plz. Sorry