Ganti Edjaan Lama

balik ke Edjaan Lama

Wednesday, July 14, 2004

BULAN DI BALIK JENDELA

July 2, 2004
Somewhere between Balikpapan-Yakarta
Up in the sky.......


"Selamat malam, disini kapten pilot anda berbicara, saat ini kita sedang terbang diketinggian 28.000 kaki diatas permukaan laut, cuaca saat ini ... Bagus! Jarak pandang kurang lebih 10 kilometer dan kalau anda melihat keluar jendela, tampak bulan purnama, indah sekali"

Mendengar informasi kapten pilot Bouraq tadi - orang Bali, tapi saya lupa namanya - para penumpang penerbangan terakhir Bouraq Balikpapan-Yakarta termasuk saya kompak celingukan mencoba mencari bulan yang dimaksud. Dan memang benar. Saat itu lagi bulan purnama. Full Moon. Untung saja saya bukan warewolf!.

Melihat bulan purnama semua pasti sudah sering. Tapi melihat bulan tanpa perlu mendongak ke atas, ini pengalaman pertama buat saya. Mungkin karena baru pertama kali melihat bulan seolah sejajar dari balik jendela, kesannya jadi eksotis sekali.
Sayangnya malam itu saya lupa bawa kamera.

Bulan dibalik jendela menandai awal liburan saya yang hanya 1 minggu. Karena minggu berikutnya saya harus balik lagi ke Balikpapan dengan segala tetek bengek meeting dan pelatihan. Back to routinity. Tapi paling nggak ini awal yang sama sekali gak jelek.

Pulang kerumah disaat bulan purnama. Ada dua cahaya mata saya yang menanti dirumah. Juga ada .... ehm ... mamanya. Menanti. Dalam malam bulan purnama.
Yang konon pengaruhnya bikin 'hidup' lebih hidup.

Hmm, not a bad start.....

No comments: